Taman yang diresmikan tanggal 13 Maret 2011 ini merupakan taman kota khusus yang pertama di Purwokerto. Berada di di Kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan, Andhang Pangrenan dibangun di lahan bekas Terminal Bus Purwokerto.

Berbekal tiket masuk Rp. 2500, pengunjung dapat menikmati  tempat terbuka luas yang cocok untuk keluarga. Karena taman yang berada di Jalan Gerilya ini menyediakan jogging track (yang bisa juga dipakai untuk anak-anak bersepeda), dua panggung luas yang biasa untuk konser, beragam tempat bermain untuk anak, deretan stand makanan dan jaringan wifi internet. Tidak mengherankan di sini sering diadakan kegiatan hiburan seperti pentas seni, pentas kebudayaan, pameran-pameran, dan lomba-lomba tingkat kota/kabupaten.

Nama Andhang Pangrenan tersebut memiliki arti. Andhang berarti tempat dan Pangrenan memiliki arti hati yang riang atau senang.  Andhang Pangrenan berarti tempat untuk bersenang-senang.

Selain sebagai wahana berekreasi, Andhang Pangrenan Purwokerto diharapkan sebagai paru-paru kota. Maka taman kota ini juga ditanami dengan beragam pepohonan besar.

[gambar dari Pojok Pradna dan Banyumasku]

===================================

Di sebelah kanan postingan ini difasilitasi dengan peta. Silakan masukkan lokasi Anda berada sekarang (“Enter Your Location”), kemudian klik “Get Direction” untuk mendapatkan arah-petunjuk untuk mencapai tempat dari postingan ini. Semoga membantu.